Pentingnya Medical Check Up Bagi Kesehatan

Posted on | Jumat, 07 Januari 2011 | No Comments

Seringkali ada beberapa kondisi tubuh yang baru kita ketahui setelah kita sakit. Tanpa kita sadari, ternyata misalnya, ada penyakit lain yang berada pada tubuh kita. Tentu saja kita tidak menyadari hal tersebut. Baru setelh pada kondisi yang mengharuskan kita periksa ke dokter, kita mengetahuinya dengan pasti.

Pada posting kali ini, Didi ingin menyampaikan bahwa ternyata Medical check up sangat bermanfaat bagi kita. Banyak orang yang belum menyadarinya secara langsung, dikarenakan akan belum mengertinya akan pentingnya medical check up sebagai bagian pola hidup sehat.

Hal yang paling utama dari Medical check up adalah untuk mengetahui secara general kondisi tubuh dari berbagai kondisi. Dengan mengetahui secara detil, tentu saja akan membantu kita menjaga tubuh dari suatu penyakit. Baik itu penyakit dalam tubuh, maupun penyakit yang timbul karena pola hidup yang tidak teratur. 

Ingat, sebagian besar penyakit (lebih dari 90 %) itu muncul karena pola hidup yang tidak sehat. Hal ini yang seringkali membuat kita lalai, katakanlah seperti merokok, makan tidak teratur, kurang istirahat, pola hidup konsumtif dan lain-lainnya.

Dengan medical check up, kita dapat melakukan penanganan atas kondisi tubuh secara dini dan lebih akurat. Sehingga akan meningkatkan kualitas kesehatan tubuh kita. Namun, banyak pula yang tidak mau melakukan medical check up hanya dikarenakan rasa takut. Takut akan mengetahui kalau ternyata di tubuhnya mengidap suatu penyakit. 

Medical check up justru akan memberikan manfaat besar atas kesehatan kita. Yang pasti, kita lebih mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh kita. Adanya catatan dan riwayat pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan akan sangat membantu dokter menganalisa kondisi tubuh kita. 

Pada medical check up, ada berbagai pelayanan yang akan kita dapatkan. Secara umum, pemeriksaan akan dilakukan baik secara fisik (kondisi fisik tubuh) maupun non fisik (dalam tubuh). Seperti pemeriksaan fisik secara lengkap meliputi tinggi badan, berat badan, tekanan darah, urine, kelainan bagian tubuh , rontgen, scanning, hingga uji laboratorium. 

Mari saatnya kita lebih menjaga kondisi tubuh, sehat itu anugerah yang tak ternilai. Jangan tunda untuk melakukan medical check up sekarang, karena hidup hanya 1 (satu) kali.

Hidup lebih sehat dan produktifitas pun akan meningkat.

*) dari berbagai sumber.


Share

print halaman iniPrint halaman ini

Baca Juga Ini





Comments

Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda...!!!

Search

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


subscribe
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Komunitas

Blog Info



Free Page Rank Tool
IP
free counters