Kuntilanak

Posted on | Rabu, 23 Juni 2010 | 2 Comments



Kuntilanak adalah jiwa yang telah dikuasai oleh kekuatan dari bangsa jin yang memanfaatkan rasa penasaran dari jiwa seseorang yang telah berpulang roh-nya. Biasanya yang menjadi kuntilanak adalah perempuan yang meninggal dalam keadaan putus harapan, seperti : bunuh diri karena sesuatu hal, diperkosa, melahirkan dan keguguran.
Golongan terbesar yang biasanya dikuasai oleh kekuatan bangsa jin tadi adalah perempuan perempuan yang meninggal saat dalam keadaan hamil, kenapa? Karena jiwa perempuan tersebut sangat dipenuhi pengharapan, seakan jiwa mereka tidak menerima keadaan yang terjadi pada roh-nya. Jadi tidak benar jika dikatakan ada kuntilanak yang berjenis kelamin laki-laki.
Dalam keadaan seperti itu jiwa perempuan tersebut mudah dikuasai oleh golongan jin yang berusahamengganggu manusia dengan memanfaatkan wujud dari perempuan yang meninggal. Kenapa bangsa kuntilanak suka dengan perempuan hamil dan bayi yang baru lahir? Karena menurut mereka janin yang berada didalam kandungan sangat beraroma wangi, sehingga mengundang bangsa kuntilanak untuk mendekat.

Wujud yang paling disukai oleh bangsa kuntilanak adalah anak ayam yang berukuran sekepalan tangan orang dewasa. Untuk membedakannya biasanya anak ayam itu muncul pada malam hari saat terjadi perbedaan suhu sampai titik yang agak lembab. Yang menjadi cirri utama adalah anak ayam itu dapat terbang seperti burung dan selalu menciap dengan suara yang nyaring. Jika keluarga dari siperempuan hamil lengah maka kuntilanak akan masuk kedalam rumah. Biasanya ia akan mendekati siperempuan hamil dan mengusap bagian perut siperempuan yang sedang hamil.
Bila terjadi hal seperti ini maka perempuan hamil akan merasakan nyeri bahkan dapat menimbulkan pendarahan yang dapat mengakibatkan keguguran kandungannya.
Kenapa ini bisa terjadi? Kuntilanak memiliki energi negative yang dengan sendirinya masuk kedalam kandungan siperempuan hamil itu. Perlu diketahui bahwa perempuan hamil tidak dianjurkan keluar rumah saat dalam keadaan gelisah, gundah atau banyak pikiran, terutama pada malam hari. Kenapa? Orang yang sedang gundah lebih mudah dipengaruhi atau mudah menjadi sarana dari bangsa kuntilanak.
Tidak benar jika dikatakan bahwa bangsa kuntilanak takut akan gunting ataupun bangle serta ajimat-ajimat lainnya, sesungguhnya yang sangat ditakuti oleh bangsa kuntilanak adalah do’a-do’a yang terucap dari perempuan yang sedang hamil ataupun suaminya.
Untuk diingat, sebaiknya jika suami dari perempuan hamil pulang dari berpergian dimalam hari jangan pernah lupa untuk membaca do’a – do’a sebelum masuk ke dalam rumah, jika ada suara–suara aneh sebelum membuka pintu rumah biasakanlah berdoa terlebih dahulu agar bangsa kuntilanak tidak bisa masuk kedalam rumah dan mengganggu.



Share

print halaman iniPrint halaman ini

Baca Juga Ini





Comments

2 Komentar Untuk “Kuntilanak”

  1. Nazar Haerun
    28 April 2012 pukul 12.24

    benar gan..

  2. Redbleck
    24 Desember 2012 pukul 18.31

    Kuntilanak merupakan jin bukan perempuan yang meninggal dalam keadaan putus harapan, karena roh orang yang sudah meninggal sudah di alam barzah, dalam islam tidak ada yang namanya arwah penasaran :)

Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda...!!!

Search

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


subscribe

Komunitas

Blog Info



Free Page Rank Tool
IP
free counters