Setting telkomsel FLASH di Sony Ericson

Posted on | Jumat, 07 Januari 2011 | No Comments

Satu lagi layanan data berbasis waktu yang di tawarkan oleh operator GSM adalah TELKOMSEL FLASH. Badi pemilik kartu As, Kartu Halo dan simPATI silahkan mencoba layanan ini. Memang dibanding indosat@durasi layanan ini terbilang lumayn mahal, tapi mengingat jaringan yang luas sampai pelosok desa kiranya merupakan harga yang sepadan. Layanan ini menggunakan jaringan HSPDA, 3g, EDGE maupun GPRS, tergantung ketersedian jaringan dan bertarif Rp 350 / menit Dalam uji coba ini saya menggunakan layanan telkomsel flash untuk browsing internet dengan PC, saya menggunakan HaPe Sonyericsson sebagai modemnya. Sebelum menancapkan HaPe dengan PC install terlebih dulu Sonyericsson PC suite, bila sudah selesai, pasang Hape dengan menggunakan kabel data bawaan. Pastikan dipilih Phone Mode ketika ditawarkan setelah kabel data terpasang. Komputer akan segera mengenali HaPe nya. Jalankan PC Suite. Bila koneksi antara PC dan HaPe tidak ada masalah, maka pada PC Suite ada indikator koneksi. 
Pilih Mobile Networking Wizard
flashsetup02-jan-31-0704.jpg
Pilih Packet Swictched Data, kemudian tekan next
flashsetup03-jan-31-0704.jpg
Pilih modem yang akan digunakan dan tekan next
flashsetup04-jan-31-0705.jpg
Beri nama pada Conection Name, nama ini bebas saja. Saya menamainya “flash” tekan next
flashsetup05-jan-31-0705.jpg
Pilih manual mode, kemudian tekan next
flashsetup06-jan-31-0705.jpg
Isikan = flash pada acces point name kemudian klik Advenced settings
flashsetup07-jan-31-0705.jpg
Pada opsi opsi di Advance settings, klik pada IP address (pojok atas kanan), kemudian klik pada specify IP address, biarkan pada kolom Ip addressnya seperti apa adanya. Klik OK
flashsetup08-jan-31-0705.jpg
Pada Usser ID dan Password di kosongi kemudian klik next.
flashsetup09-jan-31-0706.jpg
Maka setting pun selesai, tekan Finish dan wizard akan menyimpan setting anda di HaPe, sekedar berbagi pengalaman ketika saya melakukan setting dengan HaPe saya terjadi kegagalan selama penyimpanan dan penyebabnya adalah setting profil komunikasi di HaPe saya terlalu banyak dan perlu menghapus salah satunya.
Sekarang pada mobile networking wizard klik pada profil yang baru saja dibuat dan klik connect. Jika anda telah melakukan setting dengan benar proses koneksi berjalan dengan cepat.
Buka Web Browser dan ketikan situs apa saja **contohhttp://www.google.co.id** maka yang pertama kali tampil di web browser adalah home screen telkomsel FLASH, pilih paket layanan yang akan anda pakai …
Selamat mencoba ..


Share

print halaman iniPrint halaman ini

Baca Juga Ini





Comments

Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda...!!!

Search

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


subscribe
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Komunitas

Blog Info



Free Page Rank Tool
IP
free counters