Keranda Mayat Yang Berjalan Sendiri

Posted on | Jumat, 07 Januari 2011 | No Comments

Membaca judul posting ini, tentunya kita dapat membayangkan betapa seramnya bila terjadi hal seperti itu di hadapan kita.


Namun, peristiwa yang satu ini memang pernah benar-benar terjadi di suatu desa di Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung pada medio tahun 1990 - 1996.

Begini ceritanya ................
Anda tentu tahu tentang keranda mayat ? keranda mayat digunakan untuk mengusung jenazah orang yang sudah meninggal menuju ke tempat pemakaman. Biasanya keranda mayat disimpan di Masjid / Musholla pada berbagai tempat.

Pada suatu hari, tepatnya ketika masyarakat desa itu sedang melakukan ibadah sholat Maghrib di suatu Musholla. Mereka mendapati kejadian yang sungguh luar biasa dihadapan mereka.

Ketika mereka sedang khusuknya menjalankan ibadah sholat Maghrib, semua makmum dan orang di dalam musholla tersebut mendengar sesuatu yang aneh.

" Krieeet .... Kriiet ... ! "

Saat selesai mengucapkan salam pada tahiyat akhir, pertanda selesainya ibadah sholat. Semua orang serentak menoleh pada sumber bunyi tersebut.

Ternyata di teras musholla itu, mereka melihat keranda mayat yang bergerak-berak sendiri. Bunyi yang cukup keras itu berasal dari keranda mayat (bahan kayu) yang tampak berjalan berputar menyusuri teras musholla itu.

Whuuuiih .... !

Tak ayal lagi mereka terkejut dan kaget, sehingga banyak yang ketakutan setengah mati.

Anehnya, keranda mayat itu terus berputar hingga mengelilingi musholla itu beberapa kali.

Kejadian ini menimbulkan tanda tanya yang luar biasa. Apalagi terjadi setelah ibadah sholat Maghrib.

Menurut ceritanya, peristiwa itu membuat seluruh masyarakat desa itu GEGER. Hingga saat ini, tidak banyak orang diluar desa tersebut mengetahui persis kejadiannya. Karena termasuk tabu untuk disebarluaskan.

Mulai saat itulah, keranda mayat di Musholla itu diganti dengan bahan dari alumunium. Tidak lagi menggunakan bahan kayu. Dan keranda mayat dari kayu tersebut dibakar tidak lama kemudian, guna mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang lagi.

" Krieeet .... Kriiet ... ! "

Hiiiiiii ...........

Pokoknya seram dah kalo dibayangkan, apalagi menurut temen Didi yang mengalaminya saat itu ia masih seusia anak sekolah dasar.

Begitu banyak misteri yang terjadi disekitar kita dan menimbulkan berbagai catatan kehidupan yang menarik untuk ditelusuri.

Wallahualam bissawab .....


Share

print halaman iniPrint halaman ini

Baca Juga Ini





Comments

Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda...!!!

Search

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


subscribe
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Komunitas

Blog Info



Free Page Rank Tool
IP
free counters