Ilmuwan Harvard Yakin Alien Tidak Ada

Posted on | Kamis, 27 Januari 2011 | No Comments


foto

TEMPO Interaktif, Anda termasuk orang yang percaya dengan Alien? sebuah penelitian terbaru yang dilakukan ilmuwan Harvard di bidang astronomi, Dr Howard Smith mengungkapkan kemungkinan bahwa Alien itu ada sangat kecil. Bila ternyata ada juga tidak mungkin kita bisa berhubungan dengan mahluk itu. 

Sejauh ini, para astronom telah menemukan 500 planet di dalam sistem tata surya kita. Namun dari ratusan planet itu rata-rata terlalu dekat atau terlalu jauh dengan matahari. Artinya, suhu planet-planet itu terlalu dingin atau terlalu panas, sehingga tidak mungkin ada kehidupan di planet tersebut.

Selain suhu yang ekstrem, di planet lain juga belum ditemukan air yang menjadi elemen utama sebuah kehidupan. "Kami telah menemukan planet lain dan mereka sangat berbeda dengan bumi," kata Smith seperti dikutip dari laman Daily Mail, Senin (24/1). "Planet-planet sangat 'kejam' bagi kehidupan yang kita kenal."

Dari penelitian dan semua informasi yang dikumpulkan Smith, bisa ditarik kesimpulan bahwa kehidupan di bumi adalah satu-satunya kehidupan mahluk hidup di alam semesta ini. Hasil penelitian Smith agak bertentangan dengan beberapa ilmuwan sebelumnya yang mengklaim bawah alien itu ada. 

Bulan lalu, fisikawan Profesor Stephen Hawking mengatakan ada jutaan galaksi di alam semesta, jadi sangat mungkin ada bentuk kehidupan lain. Selain Hawking, peneliti dari University of London baru-baru ini juga mengungkapkan alien kemungkinan besar ada di antara 40 ribu planet di alam semesta. 


Share

print halaman iniPrint halaman ini

Baca Juga Ini





Comments

Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda...!!!

Search

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


subscribe
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Komunitas

Blog Info



Free Page Rank Tool
IP
free counters