Anda dapat simak mengenai Ciri Ciri BB Asli dan BM :

Posted on | Rabu, 11 April 2012 | No Comments

1. Perhatikan PIN dan Kode IMEI Blackberry.
Tips membedakan blackberry / BB Original atau BM yang pertama adalah dengan cara memeriksa kode pin dan kode IMEI yang tertera pada blackberry. Pastikan bahwa kode PIN dan kode IMEI tembus dengan dosbug, dan stiker yang tertera di luar.


2. Periksa Selalu Internal Data
Cek status Lifetime blackberry pada option dan status, ketik BUYR. Status data lifetime akan memunculkan atau menampilkan angka Nol bila memang Blackberry yang beli masih baru. Jika yang muncul Exceeding 120K dan Voice Usage Exeeding 60 Minutes, sebaiknya pikirkan matang-matang sebelum membeli blackberry tersebut, karena itu berarti Blackberry yang akan beli sudah pernah digunakan (Refurbish).


3. Cek Logo Dan Kardus box Blackberry
Untuk dusbox blackberry original selalu mencantumkan stiker identitas handled dan hak paten. Sedangkan untuk blackberry blackmarket/ BBM kadang tidak ada. Untuk cek logo, periksa apakah log yang tertera di dosbug dan kartu garansi sesuai dengan yang ada di body blackberry.


Untuk melihat PIN dan IMEI pada firmware handheld ada 2 cara, yaitu : Pada tampilan homescreen klik Options lalu pilih statusPada tampilan layar apapun tekan Shift + Alt + H (secara berbarengan).Cek data pemakaian. Layaknya mobil baru yang belum pernah dijalankan, pencatat tripnya pasti menunjukan angka nol kilometer. Handheld Blackberry memiliki semacam pencatat trip yang istilahnya adalah Lifetime. Melalui Lifetime ini bisa diketahui apakah handheld Balckberry memang sudah pernah dipakai atau belum. Lifetime ini bisa diliahat pada Option –> Status, lalu ketik B U Y R. Jika handheld benar-benar baru, data lifetime berupa Data Usage dan Voice Usage harus menunjukan angka Nol. Jika Data Usage adalah Exceeding 120K serta Voice Usage adalah Exeeding 60 Minutes, ini berarti handheld sudah digunakan secara maksimal. Ada juag kemungkinan data liftime handheld yang dikatakan baru berada dibawah angka-angka tadi. Ini bisa berarti handheld hanya digunakan untuk uji coba saja.Cek isi Handheld. Mengingat beberapa handheld Blackberry yang baru sebenarnya adalah berasal dari handheld bekas, kemungkinan besar data yang sudah pernah dimasukan sebelumnya masih tertinggal. Data-data yang bisa jadi masih tetinggal adalah seperti data kontak seta akun BIS. Buka fitur Contacts serta Email Setting untuk mengeceknya.Uji Kinerja Handheld. Keistimewaan handheld Blackberry adalah adanya fitur lain yang ada didalamnya. Dengan fitur ini akan ketahuan seberapa baik serta fungsi utama yang ada didalam handheld. Termasuk untuk mengukur baiknya kualitas koneksi ke jaringan. Fitur self-test ini bisa diakses dari Option –> Status, ketik B U Y R lalu ketik T E S T. Fitur atau fungsi yang ingin diuji bisa seluruhnya atau berdasarkan pilihan. Baru atau tidaknya handheld akan terasa saat pengujian ini berlangsung.
Beberapa cara diatas sudah cukup untuk cara mengetahui blackberry palsu / BM ketika anda memutuskan untuk membeli blackberry atau hp android galaxy mini. Sekali lagi tips membedakan bb asli dengan palsu adalah dengan memiliki banyak referensi seperti membedakan dengan punya teman yang memiliki BB lebih untuk jika mempunyai teman konter HP.




Share

print halaman iniPrint halaman ini

Baca Juga Ini





Comments

Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda...!!!

Search

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


subscribe
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Komunitas

Blog Info



Free Page Rank Tool
IP
free counters