Mengenal file *.zip dan *.rar

Posted on | Jumat, 07 Januari 2011 | No Comments

Ukuran file identik dengan besarnya data. Semakin kompleks suatu aplikasi dan data semakin besar pula ukuran sebuah file. Ukuran file yang besar sering kali menimbulkan masalah baru. Pertama : memakan lebih banyak ruang …..
 dalam media simpan ( storage device), terutama bila kita menggunakan removable media seperti flash disk Memory Card, Smart Card dan lain lain. Kedua : ukuran file yang besar akan memonopoli jaringan dan data bus (jalur data selama dikirimkan). Ukuran file yang besar akan memerlukan waktu lebih lama untuk di kirim dari satu node atau ke perangkat yang lain. Ketika anda mengirim mp3 melalui Bluetooth akan mudah mengetahui perbedaan waktu antar ukuran file yang berbeda ukuran. Dan tentu saja apabila kita mengirimkan data yang besar melalui jalur komersial berbasis volume seperti umunya gprs, selain membayar dengan waktu yang lebih lama juga tarif yang lebih mahal bukan?
Itulah alasan utama mengapa para programer mengembangkan teknologi kompresi **memampatkan** dan dekompresi **memekarkan –mengembalikan ke bentuk semula**. Umumnya kita meng kompress file dengan format zip atau rar, walaupun banyak format lain.
Sampai saat ini saya belum menemukan aplikasi untuk meng kompres maupun men dekompres file yang berjalan pada platform Java atau Symbian. Mungkin ada yang tau? Agar file zip dan rar  yang dikirim dapat dibaca dengan HaPe, maka salin file tersebut ke Komputer. Kemudian jalankan Winzip atau Winrar untuk men dekompresi. Baru kemudian di salin ke HaPe untuk dijalankan


Share

print halaman iniPrint halaman ini

Baca Juga Ini





Comments

Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda...!!!

Search

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


subscribe
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Komunitas

Blog Info



Free Page Rank Tool
IP
free counters