Membebaskan memori dari penghambat

Posted on | Rabu, 12 Januari 2011 | No Comments

Jika komputer anda semakin lama semakin lambat ketika digunakan, maka penyebabnya adalah banyaknya resources memori yang berkurang karena banyaknya data yang memenuhi memori. Untuk windows 98 caranya cukup dengan meRestart komputer dan memory akan kembali lega. Untuk Windows XP, ada cara yang lebih unik :

1. Klik kanan tombol mouse pada Desktop, pilih New pada konteks menu, dan pilih “Teks dokument”. Setelah itu tekan dua kali tombol “Enter” dan ketik : FreeMem=Space(64000000).

2. Simpan file teksnya dengan mengklik menu “File| Save As…”. Pilih “All Files” untuk “Save as type”nya dan simpan dengan nama “Free Memory.vbs” pada desktop.

3. Setelah mengklik “Ok” di desktop akan muncul sebuah icon baru dengan nama Free Memory sesuai yang telah diberikan tadi. Klik dua kali icon tersebut apabila komputer menjadi lambat.

~ Petunjuk : Angka 64000000 adalah sesuai dengan kapasitas memory 128Mb. Tuliskan setengah dari kapasitas memory yang anda miliki dalam Megabyte diikuti dengan angka 0 sebanyak enam kali. 


Share

print halaman iniPrint halaman ini

Baca Juga Ini





Comments

Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda...!!!

Search

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


subscribe
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Komunitas

Blog Info



Free Page Rank Tool
IP
free counters