Membatasi penerimaan panggilan telepon

Posted on | Jumat, 07 Januari 2011 | No Comments

Pernahkah anda kesal dengan ponsel anda yang berdering dan ternyata bukan merupakan panggilan telepon yang anda kehendaki. Orang yang salah sambung misalnya atau orang yang iseng misscall anda. Atau memang dari nomor orang yang sedang tidak anda kehendaki. Sabar saja berikut adalah solusinya. Bila ponsel anda adalah Sonyericsson maka gunalanlah fasilitas berikut :
  1. Masuk menu setting ( pentaruran ) > calls ( panggilan )
  2. Akan ada 3 pilihan : 1) all callers, 2) only from list, 3) None. Bila anda hanya ingin menerima panggilan dari nomor tertentu saja pilih yang 2) only from list
  3. Bila anda pertama kali menggunakan fasilitas ini maka akan muncul pesan ‘Accepted Call List is emty’, maka pilih ‘New’ dan masukan daftar nomor telepon dimana anda berkenan untuk menerimanya.
  4. Tambahkan nomor nomor penelepon yang anda kehendaki sesuai kebutuhan anda
  5. Apabila anda sama sekali tidak ingin menerima panggilan telepon dari siapapun maka dalam langkah 2 diatas anda dapat memilih opsi 3) none
Dengan menerapkan penyaringan nomor diatas tersebut anda tetap masih dapat menerima SMS dari siapa saja. Dan sebagai tips silahkan mengaktifkan voice mailbox untuk memberikan notifikasi bahwa anda sedang tidak dapat menerima panggilan telepon karena suatu alasan. Keuntungan lain dari pengaktifan voice mailbox adalah anda akan mendapat notofikasi sms ketika ada orang yang ingin menelepon anda tetapi nomornya tidak sedang dalam daftar penerimaan telepon anda.
Cara mengaktifkan voice mailbox pada telkomsel : tekan *222# yes
Bila anda kurang puas dengan aplikasi bawaan ponsel anda. Pemilik ponsel NOKIA symbian s60 v9 dapat memperimbangkan aplikasi berikut
[ Bila ingin mencoba anda dapat meng email saya untuk saya kirim aplikasinya ]
Handy Blacklist v3.1.1

Keuntungan dari aplikasi ini adalah anda dapat membuat daftar black list ( panggilan tak di ijinkan )dan daftar allow list ( panggilan yang diijinkan ). Walaupun sepertinya allow list lebih bermanfaat di Indonesia mengingat mudahnya kepemilikan nomor baru .
‘Blacklist’ berisi nomor nomor yang tidak anda kehendaki dan ingin anda blok. Anda dapat menambahkan nomornya dari panggilan yang baru saja anda terima atau memasukan datanya secara manual dengan mengetikanya. Jika anda menolak suatu panggilan secara manual, aplikasi akan menuliskanya sebagai usulan dartar nomor yang akan di blacklist.
‘Allow list’ berisi nomor nomor yang ingin anda terima
 
‘Timed activation’ mengatur kapan pemblokan akan mulai diterapkan dan kapan akan berakhir pada kedua daftar. Floating indicator pada tampilan stand by menunjukan daftar mana yang sedang anda terapkan.
Aplikasi ini juga menyediakan history dan log dimana didalamnya berisi history tentang kapan dan nomor mana saja yang telah menghubungi anda dan menampilkanya dalam suatu data statistik.


Share

print halaman iniPrint halaman ini

Baca Juga Ini





Comments

Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda...!!!

Search

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


subscribe
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Komunitas

Blog Info



Free Page Rank Tool
IP
free counters