Bermain main dengan Telkomsel G

Posted on | Jumat, 07 Januari 2011 | No Comments

Sepintas kita mengenal layanan 3G  identik dengan video call. Menurut saya banyak hal menarik yang bisa didapatkan dari layanan 3 G + HSPDA lebih dari sekedar per video call.
Telkomsel memberikan layanan data berbasis waktu yang dikenal Telkomsel Flash. Bertarif Rp 350 per menit untuk paket On The Go dan 30.000 untuk pemakaian 3 jam selama sehari. Lebih lengkapnya anda bisa cek di Home Screenya Telkomsel Flash atau di http://www.telkomsel.com
Seperti biasa setiap ada sesuatu yang baru penyakit saya kambuh, biasanya ngutek utek yang seperti ini paling membuat aku ga bisa tidur lebih dari yang lain :)
Berikut adalah Kelinci Percobaan Saya :
1. PC Rakitan : Spec : Pentium D 840, Ram 4 Gb, MoBo Intel MB, VGA nVidia QuadroFX 256
2. HSPDA Modem merk Singular
3. Web cam kacangan dari Logitech
Dalam percobaan saya langsung sen set up modem dengan PC saya.
Ketika saya menggunakan setting default dari modem saya mendapati sedikit beda, kenapa ketika membuka suatu web site tidak di suguhi tampilan home screen dari telkomsel flash ( padahal sudah registrasi ketik FLASH untuk dikirim ke 3636), belakangan diketahui bahwa the problem is Acces Poin nya belum diganti.
Segera saja Acces Poin Name saya ganti menjadi “flash” dan username serta password dikosongi.
Sukses deh sekarang tampilan home screen telkomsel flash yang berlatar merah nongol di monitor.
Untuk pertama kali mencoba saya memilih Paket 30.000 untuk pemakaian 3 jam dalam sehari. Saya menggunakan kartu simPATI karena takut kalau keasikan pakai kartu HALO entar perlu jual kambing buat bayar bill nya.

Pertama
So Pasti setelah connect yang pertama dilakukan adalah melalukan test bandwidth. Mungkin karena tempat saya yang jauh dari BTS 3 G saya mendapati kecepatan download rata 2 Mb –menggunakan beberapa Bandwidth tester/meter untuk ke beberapa server local dan internasional. Dan rata rata upload berbandwidth 240 Kb
Memang jauh ya dari spesifikasi yang ditawarkan Telkomsel untuk download maksimal 3,2 Mb dan 3 sekian sekian ratus kb untuk up loadnya. Tetapi menurut saya hal ini bisa terjadi dari kualiatas signal yang saya dapat dari rumah.
Menurut saya masih lebih murah dari warnet2 di wonosari yang bertarif Rp 3000/jam dengan bandwidth yang sangat lemot. Sekarang warnet warnet di wonosari kebanyakan memakai 1 line speedy TELKOM untuk di share ke semua PC se warnet.
Kedua
Saya mendownload  mailbox GMAIL saya, hanya kurang dari 1 menit semua mail lebih dari 100 mail + beraneka attachment sudah tersedot oleh MS OutLook 2007
Ketiga
Saya coba upload dan download untuk file file saya di rapidshare, melihat video streaming di YouTube, TV internet dan lain lain.
Terakhir nich
Ber Video Chat dengan teman teman di Yahoo Messenger dan Windows Live Messenger. Berusaha mensetting untuk frame rate dan resolusi maksimal untuk keduanya. Menariknya video yang lumayan OK masih bisa didapat dengan lebih dari 10 rekan yang ada di belahan dunia.
Satu teman yang bervideo patah patah, kali aja sedang patah hati, beliau : Tina savara Putri, eh usut punya usut ternyata Internet Network di Aachen Universiteit, tempat dia kuliah sedang trouble.
Luar biasa ya dengan ragat charge Rp 10.000/jam, bisa ber video call ke banyak orang disepenjuru dunia, ber instant messeging, file share. dll
Mudah mudahan tanggal 1 April mendatang Telkomsel sudah menurunkan paket telkomsel FLASH nya
Saat ini saya menggunakan paket bulanan untuk menikmati layanan T Sel FLASH, Kalau dihitung hitung Rp 5000 / jam nya


Share

print halaman iniPrint halaman ini

Baca Juga Ini





Comments

Silahkan tuliskan komentar atau pertanyaan anda...!!!

Search

Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


subscribe

Komunitas

Blog Info



Free Page Rank Tool
IP
free counters